Cyclic Redundancy Error

Mungkin anda pernah menemui Pesan kesalahan  ‘error cyclic redundancy’ saat menyalin data dari CD/DVD ke hard drive komputer Anda,penyalinan data berhenti dan transfer file tidak dapat diselesaikan.Mengapa hal ini terjadi?


 Apa error cyclic redundancy?
cyclic redundancy check  dilakukan untuk memastikan integritas data yang ditransfer dari satu perangkat penyimpanan data yang lain. Dalam jargon matematika, error cyclic redundancy juga dikenal sebagai ‘metode polinom memeriksa jumlah’ (polynomial check sum method)
Data digital diverifikasi selama transfer,  tujuan utamanya  adalah penerapan algoritma dari cyclic redundancy check. Ketika Anda  mentransfer data , kode cyclic redundance dibuat dan sedikit kecil informasi yang melekat pada data yang ditransfer. Pada penerimaan setiap potongan data, kode ini dihitung sesuai dengan urutan bit data. Jika kode ini persis sama dengan yang dihasilkan di tempat sumber, maka data tidak mengalami kerusakan enroute ke tujuan. Di sisi lain, jika kode ini tidak sama sebagai salah satu yang dihasilkan sebelumnya, itu mengarah pada apa yang diketahui sebagai error cyclic redundancy.
Ada banyak alasan  cyclic redundancy error mungkin timbul.karena penciptaan dari  bad sectors  di area tersebut dimana data disimpan atau karena kerusakan fisik di lokasi itu. Kemungkinan lain adalah korupsi data, lebih buruk lagi scratch pada  permukaan disc.
Cyclic redundancy error dalam DVD mungkin timbul akibat kerusakan pada salah satu alur nya. Apakah ada jalan keluar dari kesalahan cyclic redundancy check? Mari kita cari tahu di bagian selanjutnya jika pemulihan data masih mungkin dalam kasus ini.
Memperbaiki Cyclic Redundancy Error
Untuk memeriksa apakah masalah tersebut terletak pada
tujuan pada PC Windows Anda, lakukan langkah berikut. Buka command prompt
pada PC Windows Anda dan ketik perintah berikut:
C:\>CD (Location of File)
C:\(Location of File Folder)>copy (Name of File) NUL+
Perintah ini akan membantu Anda mengetahui apakah masalah terletak pada PC anda. Jika perintah berhasil dijalankan, maka ada masalah dengan hard drive tujuan di mana Anda menyalin data. Jadi coba ubah lokasi pennyimpanan anda  sebelumnya  lakukan  checkdisk untuk mencari bad sector pada hard drive.
 Jika hasil dari perintah diatas  menyatakan  PC HD anda tidak bermasalah coba cek pada media yang akan ditransfer,pada  Windows XP, Windows Vista atau Windows 7, dengan menggunakan perintah berikut, Buka command prompt lagi dan ketik :
C:\>CD (Location of File)
C:\(Location of File)>xcopy /c (Name of File) (File Destination)
Perintah ini akan mengijinkan  Anda menyalin data apapun yang anda kehendaki . Ini adalah salah satu trik sederhana dari teknik perbaikan komputer.
 sumber : http://kabartech.blogspot.com


Free Download Software | Bisnis Cerdas | Cantik Berduit